Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Walikota Palembang Alokasikan Anggran Rp 116 Miliar Untuk Entaskan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 03 April 2020, 02:21 WIB
Walikota Palembang Alokasikan Anggran Rp 116 Miliar Untuk Entaskan Covid-19
Walikota Palembang, Harnojoyo/Net
rmol news logo Walikota Palembang H. Harnojoyo, menjadikan kediaman dinasnya, yang terletak di Jalan Tasik Palembang menjadi pos komando (Posko) terpadu penanganan virus Corona atau Covid-19.

Hal itu disampaikannya kepada sejumlah wartawan, usai menggelar rapat laporan percepatan penanganan Covid-19 dengan Wakil Walikota dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Palembang.

“Mulai hari ini rumah dinas kita jadikan posko terpadu,” ujar Harnojoyo dilansir dari Kantor Berita RMOLSumsel, Kamis (2/4).

Harnojoyo mengungkapkan, posko terpadu yang akan berkerja 24 jam selama wabah Covid-19. Dia melibatkan semua unsur mulai dari jajaran birokrasinya hingga pihak lainnya.

“Nama-nama orangnya sudah sesuai dengan SK dan sudah saya tandatangani,” tegasnya.

Harnojoyo mengaku, Covid 19 yang kini menjadi perhatian serius seluruh kepala daerah di Indonesia. Termasuk Palembang, menjadi hal yang paling prioritas program kerja Pemkot untuk mengentaskannya.

Tak tangung-tangung anggaran Rp 116 miliar akan diperuntukan selama penanganan Covid 19 di Kota Palembang.

“Kita juga sudah mempersiapkan anggaran sebesar Rp 116 miliar dengan peruntukan medis alat pelindung diri (APD) dan logistik,” terangnya.

Sejumlah poin penting lainnya, sambungnya, seperti penanganan kelangakaan maskerdan alat kesehatan lainnya. Termasuk menggalakan masyarakat untuk berswadaya berkontribusi membuat masker sendiri.

“Kalau semua warga bisa membuat sendiri, ini akan mengurangi permintaan masker dan akan ikut mengurangi kelangkaannya,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA