Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perantau Nekat Mudik Ke Solo, Siap-siap Saja Dikarantina 2 Pekan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 03 April 2020, 09:38 WIB
Perantau Nekat Mudik Ke Solo, Siap-siap Saja Dikarantina 2 Pekan
Graha Wisata Niaga Solo bakal jadi tempat karantina pemudik yang nekat pulang kampung/RMOLJateng
rmol news logo Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo memperingatkan para perantau asal Solo untuk tidak pulang kampung di masa-masa pencegahan Covid-19.  

"Tak elingke dan manuta, ora usah nekat mudik, nek nekat tak karantina setengah sasi neng kene. (Saya ingatkan dan patuhilah, jangan mudik, kalau nekat saya karantina di sini dua minggu)," tegas Walikota Solo.

Pemkot Solo memang sudah menyediakan lokasi khusus untuk para pemudik yang datang dari wilayah yang masuk zona merah penyebaran Covid-19. Mereka akan dikarantina dan terus dipantau kesehatan oleh tim medis di Graha Wisata Niaga Solo.

Sejauh ini persiapan sudah dilakukan oleh Pemkot Solo. Termasuk persiapan logistik dan dapur umum untuk kebutuhan mereka yang masuk karantina. Seluruh pemudik yang datang bakal dikarantina selama dua pekan atau 14 hari.

"Lokasi sudah disediakan Pemkot Solo untuk para pemudik yang berasal dari wilayah zona merah," papar Rudi, Kamis (2/4), dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Untuk diketahui, Kota Solo masih dalam status KLB Covid-19. Karena itu, Rudi mengimbau agar warga dari luar kota tidak masuk ke Solo dulu. Demikian juga bagi warga Solo juga dilarang untuk mudik keluar kota dulu. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA