Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikut Gotong Royong Lawan Covid-19, BIN Berikan 2 Ribu Perangkat Tes Spesimen Ke RSUP Persahabatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 06 April 2020, 13:12 WIB
Ikut Gotong Royong Lawan Covid-19, BIN Berikan 2 Ribu Perangkat Tes Spesimen Ke RSUP Persahabatan
Foto:Repro
rmol news logo Imbauan gotong royong untuk menangani virus corona (Covid-19) yang disampaikan pemerintah ikut diimplementasikan oleh Badan Intelejen Negara (BIN).

Dalam sebuah tayangan video yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, BIN mengirimkan sebuah truk yang dibalut sebuah spanduk dengan kata-kata: "Bantuan Kemanusian Melawan Covid-19", ke RSUP Persahabatan, Jakarta Timur.

Berdasarkan rilis yang dibagikan Bidang Komunikasi BIN, bantuan yang diberikan ke RSUP Persahabatan antara lain berupa perangkat tes spesimen Covid-19, perangkat Ventilator, perangkat rontgen, Alat Pelindung Diri (APD), Makser, sarung tabgan medis, hingga obat klorokuin.

Untuk rinciannya, yakni sebanyak 2 ribu perangkat spesimen Covid-19 berupa catridge and collection kit, PCR biomolekuler dua unit, ventilator 5 unit, digital rontgen sebanyak dua unit, dan dacron SWAB sebanyak 10 ribu buah
 
Selain itu, juga diberikan bantuan APd sebanyak 500 unit, masker N95 sebanyak 300 dus, sarung tangan kesehatan sebanyak 500 dus, serta obat klorokuin sebanyak 10.000 buah.

Dalam video ini, Direktur RSUP Persahabatan Rita Rogayah langsung menerima bantuan tersebut. Ia mengaku gembira dengan sikap humanis dan gotong royong yang ditunjukkan BIN.

Rita Rogayah mengungkapkan, bantuan ini dapat menambah semangat tenaga medis untuk menghadapi pandemi global yang juga mewabah di dalam negeri.

"Bantuan ini sangat dibutuhkan tenaga medis agar dapat lebih maksimal dalam penanganan Covid-19,” kata Rita saat menerima bantuan di RSUP Persahabatan, Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (5/4) kemarin.

Di sisi yang lain, Rita Rogayah memastikan bahwa bantuan dari BIN ini akan dipergunakan petugas medis RSUP Persahabatan secara maksimal. Khususnya untuk penanganan pasien Covid-19 yang hingga kini masih terus bertambah di RS yang dipimpinnya.

"Kami harapkan, partisipasi dari BIN ini memang sangat dibutuhkan untuk menangani pasien-pasien Covid-19," pungkasnya.

Adapun hingga hari ini, total pasien positif corona yang dirawat di RSUP Persahabatan sudah sebanyak 75 orang, 22 orang dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan, 16 orang pasien meninggal akibat virus ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA