Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasien Sembuh Bertambah 20 Orang, Yang Meninggal 11 Orang, Ini Totalnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 06 April 2020, 16:15 WIB
Pasien Sembuh Bertambah 20 Orang, Yang Meninggal 11 Orang, Ini Totalnya
Foto:RMOL
rmol news logo Kasus sembuh pasien positif Covid-19 kembali bertambah, Senin (6/4). Jumlah pasien positif juga bertambah banyak, menjadi 2.491 kasus.

Update disampaikan Jurubicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto saat jumpa pers di Gedung Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Senin (6/4).

Achmad Yurianto mengatakan, pertambahan kasus tersebut merupakan data yang dihimpun sejak Minggu (5/4) pukul 12.00 WIB hingga periode yang sama pada hari ini.

"Ada 28 orang (yang sembuh), sehingga total menjadi 192 orang," ungkap Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Kementerian Kesehatan ini.

Adapun untuk pasien Covid-19 yang meninggal dalam proses perawatan juga kembali bertambah. Disebutkan oleh Achmad Yurianto, jumlahnya tidak lebih dari 20 orang.

"Masih ada pertambahan kasus yang meninggal sebanyak 11 orang, sehingga total menjadi 209 orang," tuturnya.

Meski begitu, Achmad Yurianto meminta masyarakat untuk menerapakan langkah pencegahan penularan Covid-19. Diantaranya, menggunakan masker saat beraktivitas, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

"Gambaran yang riil dari data yang kita dapatkan pada hari ini masih menunjukkan terjadinya penularan di luar, masih ada kasus positif tanpa gejala yang berada di tengah-tengah masyarakat," kata Achmad Yurianto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA