Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Umumkan PDP Pertama, Bupati Tapteng Ingatkan Masyarakat Tetap Tenang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 07 April 2020, 15:51 WIB
Umumkan PDP Pertama, Bupati Tapteng Ingatkan Masyarakat Tetap Tenang
Ilustrasi/Net
rmol news logo Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani, mengumumkan pasien dalam pengawasan (PDP) pertama di wilayahnya.

“Kami baru dapat laporan bahwa salah satu masyarakat yang kita sayangi pada hari ini (dinyatakan) PDP,” ujar Bakhtiar, Selasa (7/4), dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Ia berharap doa dari seluruh lapisan masyarakat Tapanuli Tengah agar PDP tersebut tetap dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dan bisa kembali sehat.

“Ini PDP pertama di Kabupaten Tapanuli Tengah. Beliau baru pulang dari Malaysia kurang lebih 14 hari, kurang lebih dipantau 7 hari di Puskesmas," tutur Bakhtiar.

Dia menambahkan, "Namun belakangan ini beliau ada batuk dan demam sampai 38 derajat celsius. Kemudian dibawa ke RS Pandan, yang bersangkutan ada riawayat TB Paru, sudah dilakukan pemeriksaan laboratorium dan lain sebagainya dan hari ini telah dirujuk ke RSUD dr Pirngadi Medan.”

Dengan keberadaan PDP pertama tersebut, Bakhtiar pun mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan mengikuti arahan dari pemerintah.

“Kalau keluar rumah pakai masker dan jangan lupa cuci tangan. Jaga kebersihan, serta tidak perlu berkumpul karena bisa menimbulkan percepatan penularan virus corona,” jelasnya.

Virus corona, diakuinya sudah menjadi persoalan di seluruh provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia. Bahkan, negara-negara maju lebih dahulu menghadapi pandemik virus corona.

“Mari kita tetap tenang, dan berdoa agar wabah virus ini segera berakhir,” tuturnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA