Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah: 14.354 Spesimen Sudah Diperiksa Menggunakan PCR Secara Realtime

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 08 April 2020, 02:50 WIB
Pemerintah: 14.354 Spesimen Sudah Diperiksa Menggunakan PCR Secara <i>Realtime</i>
Jurubicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto/Net
rmol news logo Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 hingga saat ini sudah memeriksa 14.354 spesimen dengan metode pemeriksaan menggunakan polymerase chain reaction (PCR) dari seluruh Indonesia terkait penyakit yang disebabkan virus corona.

“Ini dilaksanakan dari spesimen yang dikirim lebih dari 300 rumah sakit rujukan Covid-19,” kata Jurubicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto di Graha BNPB di Jakarta, Selasa (7/4).

Pemeriksaan tersebut dilakukan menggunakan pemeriksaan PCR secara realtime atau dapat diketahui saat itu juga. Terkait dengan pemeriksaan PCR, Gugus Tugas telah mendatangkan alat tersebut alat Lab test PCR Roche Swiss dengan kapasitas 10.000 tes per hari. Peralatan ini akan didistribusikan ke-12 provinsi prioritas.

Adapun rumah sakit rujukan Covid-19 yang mengirimkan spesimen itu adalah rumah sakit umum pemerintah, rumah sakit BUMN, TNI/Polri dan rumah sakit swasta.

Di sisi lain, saat ini pemerintah telah dibantu sedikitnya 17.190 relawan yang membantu penanganan Covid-19, jumlah tersebut terdiri dari relawan medis dan nonmedis.

Di samping penanganan dari pemerintah, Yuri mengajak masyarakat untuk berperan serta dalam menghentikan penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak, membatasi aktivitas atau mobilitas sosial, dan menggunakan masker apabila terpaksa harus keluar rumah untuk keperluan mendesak.

“Jaga kesehatan diri, jaga jarak saat komunikasi dengan orang lain, mari bersama kita lebih aman berada di dalam rumah,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA