Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korban Meninggal Masih Nihil, PDP Dan Positif Corona Bertambah Di Purwakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 09 April 2020, 14:09 WIB
Korban Meninggal Masih Nihil, PDP Dan Positif Corona Bertambah Di Purwakarta
Perwakilan Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta, dr Elitasari Kusuma Wardani/RMOLJabar
rmol news logo Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta hingga hari ini, Kamis (9/4) mencatat penambahan jumlah PDP dan positif Covid-19 di wilayah tersebut. Namun untuk ODP jumlahnya justru berkurang.

“Kami mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tetap melakukan semua anjuran pemerintah berkaitan dengan pencegahan wabah ini. Hari ini, jumlah PDP dan positif naik. PDP menjadi 10 orang dan positif 5 orang. Sementara untuk ODP turun menjadi 205 orang, meninggal dunia masih nihil,” jelas perwakilan Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta, dr Elitasari Kusuma Wardani, melalui keterangannya, Kamis (9/4).

Dikutip Kantor Berita RMOLJabar, meski ada penambahan PDP dan positif Covid-19, hingga saat ini Purwakarta masih dinyatakan relatif aman. Belum masuk zona merah maupun wilayah transmisi lokal penyebaran virus corona.

Toh kondisi tersebut tak membuat Pemkab Purwakarta santai. Sejumlah langkah-langkah antisipasi terus dilakukan oleh jajaran Pemkab Purwakarta melalui Gugus Tugas Covid-19. Di antaranya Dinas Kesehatan tetap melakukan rapid test (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) bagi yang kontak erat dengan PDP.

Selain itu, penertiban di ruas jalan Jalan Veteran, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Ipik Gandamanah oleh Satpol PP dan Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya.

“Kami juga mengimbau agar warga tetap melakukan jaga jarak (physical distancing) agar tetap aman terhindar penularan Covid-19,” tutup Elitasari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA