Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

ODP Dan PDP Terus Bertambah, Warga Purwakarta Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 14 April 2020, 16:41 WIB
ODP Dan PDP Terus Bertambah, Warga Purwakarta Diminta Tingkatkan Kewaspadaan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Tim Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta meminta masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan melakukan anjuran-anjuran dari pemerintah berkaitan dengan pencegahan penyebaran Covid-19.

Pasalnya, per Selasa (14/4), Gugus Tugas mencatat terdapat sejumlah peningkatan dalam jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Per hari ini, ODP menjadi 170 orang, PDP 21 orang, dan positif 5 orang. Terdapat kenaikan jumlah dibanding hari sebelumnya,” terang Koordinator Humas Gugus Tugas Covid-19, Ida Hamidah, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/4).

Dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Gugus Tugas juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemik global ini.

Pasalnya, sejumlah langkah antisipasi terus dilakukan oleh jajaran Pemkab Purwakarta melalui Gugus Tugas Covid-19. Di antaranya Dinas Kesehatan tetap melakukan rapid test (pemeriksaan) dan tracking (pelacakan) bagi yang pernah kontak dengan pasien dalam pengawasan.

Selain itu, dalam hal pencegahan yang bersipat kewilayahan, kata dia, penertiban dilakukan di sejumlah ruas jalan. Di antaranya Jalan Veteran, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Ipik Gandamanah yang dilakukan oleh Satpol PP dan Dinas Perhubungan serta instansi terkait lainnya.

“Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA