Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Stok PMI Menipis, Jenderal Andika Perkasa Perintahkan Prajurit Donor Darah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 14 April 2020, 21:52 WIB
Stok PMI Menipis, Jenderal Andika Perkasa Perintahkan Prajurit Donor Darah
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pandemik virus corona atau Covid-19 di Indonesia telah menjangkiti 4.839 penduduk yang tersebar di seluruh provinsi, mengakibatkan ketersediaan stok darah PMI semakin menipis.

Mengetahui hal tersebut, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menginstruksikan ke seluruh jajaran TNI AD untuk bekerja sama dengan PMI melakukan kegiatan donor darah.

Kali ini, giliran prajurit dari Direktorat Zeni Angkatan Darat (Ditziad) mendonorkan darahnya untuk mengisi stok kantong darah PMI. Kegiatan yang berlangsung di Graha Zeni, dipimpin langsung Dirziad Brigjen TNI M. Munib.

“Kegiatan donor darah ini diikuti oleh prajurit Ditziad, Menzikon (Resimen Zeni Kontruksi), Batalyon Zeni Konstruksi (Yon Zikon) 11, 13, dan 14,” ujar Brigjen TNI M. Munib.

Munib menambahkan, TNI AD siap membantu PMI yang mengalami kekurangan stok kantung darah dengan mengerahkan prajurit untuk mendonorkan darahnya.

“Hari ini PMI membawa sekitar 150 kantung, semoga dapat terisi semua, karena PMI membutuhkan 1200 kantung darah setiap harinya,” terangnya.

Setelah mendonorkan darahnya, ia berpesan kepada para prajurit untuk tidak ragu dan takut saat melakukan donor darah. Menurutnya, dengan donor darah membuat tubuh sehat secara jasmani juga rohani.

“Donor darah sangat bermanfaat bagi lingkungan, orang lain, dan yang terpenting bagi diri sendiri agar semakin sehat,” ucapnya.

Dirinya berpesan kepada tim medis yang tengah berjuang mengatasi pasien corona untuk tetap semangat. TNI AD bersama kalian. Tak hanya itu, ia juga berharap para prajurit TNI AD yang bertugas di Wisma Atlet dan RSPAD dapat menjalani tugasnya dengan baik hingga wabah Covid-19 berakhir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA