Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peduli Warga Terdampak Covid-19, Wartawan Jaksel Bagikan Bantuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 17 April 2020, 15:21 WIB
Peduli Warga Terdampak Covid-19, Wartawan Jaksel Bagikan Bantuan
Sejumlah wartawan Jakarta Selatan membagikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19/Istimewa
rmol news logo Sejumlah wartawan yang bertugas di wilayah Jakarta Selatan menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat kurang mampu yang terkena dampak Covid-19.

Dalam kegiatan bakti sosial ini, 20 wartawan Jakarta Selatan membagikan ratusan masker kain, hand sanitizer dan juga voucher belanja kepada para pekerja informal, seperti pedagang asongan, buruh harian, tukang parkir, dan sopir angkutan umum di kawasan Fatmawati, Lebak Bulus, Pondok Pinang, Pondok Indah, dan Gandaria.

"Hari ini kami bagikan masing-masing 100 masker, hand sanitizer, dan
100 voucher belanja," kata perwakilan jurnalis Jakarta Selatan, Ferdiansyah Malupi, Jumat (17/4).

Ferdi selaku penggagas acara bakti sosial tersebut berharap, bantuan itu bisa meringankan beban masyarakat kecil. Selain itu, hal ini juga sebagai bentuk kepedulian antarsesama lantaran berdasarkan data dari Pemprov DKI Jakarta, wilayah Jaksel paling banyak terpapar Covid-19.

"Kegiatan kecil, tapi mudah-mudahan dampaknya besar bagi masyarakat di tengah pandemik Covid-19. Bantuan ini kami dapat dari Ditreskrimum dan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya," bebernya.

Selain membagikan bantuan, jurnalis Jakarta Selatan juga melakukan sosialiasi terkait aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Sosialisasi yang kami lakukan dengan membagikan pamflet berisi edukasi untuk tidak mudik dan peraturan-peraturan lainnya terkait PSBB," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA