Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pangkogabwilhan I: 58 Pasien Di Wisma Atlet Jalani Rawat Jalan, 9 Orang Di RSD Galang Sembuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 20 April 2020, 13:33 WIB
Pangkogabwilhan I: 58 Pasien Di Wisma Atlet Jalani Rawat Jalan, 9 Orang Di RSD Galang Sembuh
RSD Wisma Atlet/RMOL
rmol news logo Selama hampir 4 hari pasien positif virus corona baru (Covid-19) di Indonesia meningkat jumlahnya. Hal itu juga terlihat dari data terbaru yang ada di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Utara, dan RSD Pulau Galang, Kepulauan Riau.

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya Yudo Margono menerangkan bahwa jumlah pasien yang dirawat di RSD Wisma Atlet mengalami penurunan jumlah.

"Pasien rawat inap berkurang 60 orang, dari semula 693 orang menjadi 633 orang. Di mana dua pasien dirujuk (ke RS lain) dan 58 rawat jalan (di rumah)," ujar Yudo Margono dalam siaran pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Senin (20/4).

Dari sisa total pasien sebanyak 633 orang, Yudo Magono merinci ada 365 pasien pria dan 268 pasien wanita. Sementara untuk rincian kasusnya, ada 536 pasien positif Covid-19, 78 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 19 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

"Pasien Covid berkurang 28 orang, semula 564 orang menjadi 536 orang, di mana 28 rawat jalan. Lalu pasien PDP berkurang 34 orang, semula 112 orang menjadi 78 orang di mana satu dirujuk RS Fatmawati, satu dirujuk ke RS Persahabatan dan 30 rawat jalan. Dan dua turun status menjadi ODP. Dan terakhir pasien ODP bertambah dua orang, semula 17 orang menjadi 19 orang," urai Yudo Margono.

Sementara itu, di RSD Pulau Galang, Kepulauan Riau, terdapat kabar baik dari para pasien yang dirawat. Di mana, ada sembilan orang yang awalnya dinyatakan positif corona telah dinyatakan sembuh.

"(Sembuh) ya sembilan orang," ujar Yudo Margono singkat.

Namun, lanjut Yudo Margono, sembilan orang yang dipulangkan itu masih harus menjalani perawatan dan dalam pemantauan pihak RSD Pulau Galang, selama 14 hari ke depan. 

Artinya hingga hari ini, total pasien yang dirawat di Pulau Galang masih sebanyak 43 orang, yang semuanya berjenis kelamin pria. Akan tetapi dari total itu, yang terkonfirmasi positif Covid-19 berkurang, dari 40 orang menjadi 31 orang

"Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 3 orang, dan Orang Tanpa Gejala (OTG/sembuh) ada 9 orang," pungkas Yudo Margono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA