Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinkes DKI Jakarta Beri Layanan Kesehatan Jiwa Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 24 April 2020, 17:24 WIB
Dinkes DKI Jakarta Beri Layanan Kesehatan Jiwa Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19
Dwi Oktavia Tatri Lestari Handayani/Repro
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta beserta jajaran tak hanya memperhatikan soal kesehatan fisik masyarakat saja. Dinkes DKI juga memberi layanan kesehatan jiwa (mental) terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Psikolog dan tenaga kesehatan jiwa di Puskesmas ditugaskan memberikan layanan dukungan kesehatan jiwa dan psikososial melalui telepon dan chat (WhatsApp).

Demikian yang disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia Tatri Lestari Handayani, saat konferensi pers di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (24/4).

"Sampai dengan 23 April, tercatat sebanyak 1.595 klien yang terdiri dari Orang Tanda Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun keluarganya yang sudah mendapat layanan," papar Dwi.

Selain dua jalur konsultasi tersebut, Dinkes Provinsi DKI Jakarta turut memberikan layanan konsultasi online melalui aplikasi sahabat jiwa di situs sahabatjiwa-dinkes.jakarta.go.id/.

"Bagi masyarakat yang mengakses, akan diberikan layanan konseling oleh Psikolog yang bertugas di Puskesmas di Provinsi DKI Jakarta," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA