Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gotong Royong Peduli Covid-19, Peradi Bagi-bagi APD Ke Sejumlah Rumah Sakit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Jumat, 24 April 2020, 23:55 WIB
Gotong Royong Peduli Covid-19, Peradi Bagi-bagi APD Ke Sejumlah Rumah Sakit
Peradi beri bantuan APD untuk rumah sakit dan Puskesmas/Istimewa
rmol news logo Kepedulian terhadap pandemik virus corona baru (Covid-19) ditunjukkan oleh Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) di bawah kepemimpinan Juniver Girsang dengan mengumpulkan donasi untuk para tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan pasien Covid-19.

Bantuan dalam bentuk alat kesehatan, seperti alat pelindung diri berupa baju hazmat, masker medis, faceshield, handsanitazer, dan aerosol boks.

Donasi alat pelindung diri disalurkan melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Wisma Atlet, Rumah Sakit Fatmawati, RSPAD Gatot Subroto, rumah sakit di Cibinong, Depok, Bekasi, Tangerang, Bogor, Sukabumi, dan Tabanan Bali.

"32 klinik dan Puskesmas yang berada di wilayah Jabodetabek dan Manggarai NTT serta para petugas makam protokol Covid-19," ujar Juniver dalam keterangan tertulis, Jumat (24/4).
 
Juniver menjelaskan, gerakan gotong royong dilakukan sebagai bentuk komitmen Peradi dalam memberikan dukungan penuh kepada tenaga medis Indonesia dalam menangani pasien Covid-19 yang kini sudah menyebar di seluruh provinsi di Indonesia.  

"Selain donasi kepada para tenaga medis, Peradi yang memiliki anggota yang tersebar di seluruh Indonesia juga ambil bagian dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan kampanye kesehatan kepada anggotanya dan masyarakat umum melalui media massa dan sosial," ujarnya.

Peradi juga menerbitkan surat imbauan tertanggal 18 Maret 2020 dan Surat Edaran DPN PERADI 01/DPN.PERADI/IV/SE/2020, tertanggal 13 April 2020 tentang Protokol Komunikasi Pencegahan dan Penanganan Covid-19 untuk anggota Peradi.

"Diharapkan seluruh anggota Peradi berikut anggota keluarganya selalu menerapkan dan membudayakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), menjaga jarak, menggunakan masker apabila keluar rumah, sering mencuci tangan dan mengikuti protol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA