Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tekan Penyebaran Covid-19, Walikota Bekasi Perintahkan Camat Dan Lurah Cari Masjid Yang Masih Gelar Shalat Berjamaah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 28 April 2020, 09:38 WIB
Tekan Penyebaran Covid-19, Walikota Bekasi Perintahkan Camat Dan Lurah Cari Masjid Yang Masih Gelar Shalat Berjamaah
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi/RMOLJabar
rmol news logo Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, meminta seluruh camat dan lurah agar berkoordinasi dengan Kapolsek dan Babinsa, untuk menelusuri setiap daerah yang masih menggunakan sarana ibadah untuk melaksanakan shalat berjamaah di tengah pandemik Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Nomor 541.13/2471/Setda.kesos mengenai panduan ibadah pada Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di tengah pandemik Covid 19 dan Maklumat Walikota Bekasi Nomor 451/ 2740 /SETDA.Kessos.

“Sudah keluar edaran, sudah koordinasi melalui MUI juga, wabah ini semakin memakan banyak korban jika warganya tidak ikuti peraturan yang kita telah buat,” tegas Rahmat, Senin (28/4).

Di beberapa wilayah, pihaknya menerima laporan masih ada yang melaksanakan shalat Jumat dan shalat Tarawih secara berjamaah. Hal ini jelas memicu potensi penyebaran virus corona makin meluas jika dibiarkan.

Dilaporkan Kantor Berita RMOLJabar, data pada 23 April dan 24 April 2020 menunjukkan ada beberapa masjid yang masih menggelar shalat Jumat dan shalat Tarawih. Yakni di Kecamatan Medan Satria dua masjid, satu masjid menggelar shalat Jumat dan Tarawih dan satu masjid menggelar Tarawih. Lalu di Kecamatan Jatiasih ada satu masjid masih menggelar shalat Jumat.

Kemudian, Kecamatan Pondok Gede ada satu masjid menggelar shalat Jumat, Kecamatan Bekasi Utara ada 5 masjid yang masih menggelar shalat Jumat dan Tarawih, dan Kecamatan Bantargebang satu masjid masih menggelar shalat Jumat dan Tarawih.

Bahkan di Kecamatan Bekasi Timur ada 8 masjid masih menggelar shalat Jumat dan Tarawih. Sementara di Kecamatan Rawalumbu ada dua masjid masih melaksanakan shalat Jumat dan Tarawih.

Dari data di atas, Rahmat yakin masih banyak masyarakat yang tetap nekat menggelar shalat Jumat dan shalat Tarawih secara berjamaah di masjid.

Karena itu, dia meminta Camat agar berkoordinasi dengan tiga pilar wilayah untuk memastikan penerapan pencegahan Covid-19 yang ada di Kota Bekasi diikuti oleh masyarakat.
“Ini demi kepentingan kita bersama, kesehatan kita bersama, sudah ada instruksinya, kapolsek dan babinsa serta camat dan lurah akan sidak ke wilayah untuk memastikan tidak ada berjamaah di masjid. Kita putus mata rantai Covid-19 ini, agar kita terbebas dengan cepat,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA