Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Serang, Penambahan Kasus Positif Covid-19 Berasal Dari Orang Tanpa Gejala

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 28 April 2020, 10:37 WIB
Di Serang, Penambahan Kasus Positif Covid-19 Berasal Dari Orang Tanpa Gejala
Ilustrasi/Net
rmol news logo Virus corona baru atau Covid-19 diduga sudah bermutasi. Kalau sebelumnya pasien corona ini memiliki gejala awal, kini muncul pasien positif yang tidak mengalami gejala atau orang tanpa gejala (OTG).

Untuk itu, masyarakat di Kota Serang diminta lebih berhati-hati jika akan keluar dari rumah. Sebab saat ini, diketahui sudah ada satu pasien positif virus corona tanpa gejala yang sudah dirawat di Kota Serang.

Dikutip Kantor Berita RMOLBanten, OTG ini diketahui positif setelah hasil swab keluar pada Senin kemarin (27/4). Sebelumnya, yang bersangkutan memeriksa swab pada 14 April lalu.

"Ada penambahan kasus positif terkonfirmasi dari Dinkes, inisial APN (34), jenis kelamin perempuan di Kelurahan Lialang Taktakan Kota Serang," terang Jurubicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Serang, Hari W Pamungkas, kepada awak media, Senin (27/4).

Status yang bersangkutan, kata Hari, yaitu orang tanpa gejala, namun memiliki riwayat perjalanan dari zona merah Covid-19 yakni Kota Bandung.

OTG ini, disampaikan Hari, sempat khawatir tertular karena pulang dari Bandung. Maka secara inisiatif dia memeriksakan diri dengan didampingi tenaga medis.

"Saat ini dilakukan isolasi mandiri dengan PKM Taktakan. Keluarganya akan di-tracking, ada test Covid-19 untuk keluarga," demikian Hari. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA