Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Penambahan 4 Kasus Positif Covid-19 Di Lampung, 3 Di Antaranya Berstatus OTG Dari Bandarlampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 01 Mei 2020, 15:32 WIB
Ada Penambahan 4 Kasus Positif Covid-19 Di Lampung, 3 Di Antaranya Berstatus OTG Dari Bandarlampung
Ilustrasi/Net
rmol news logo Hingga Jumat (1/5), sudah ada 50 kasus positif Covid-19 yang tercatat di Provinsi Lampung. Tiga dari empat pasien diketahui tak menunjukkan gejala laiknya mereka yang terinfeksi corona.

Ya, dari penambahan 4 kasus pada hari ini, 3 pasien merupakan orang tanpa gejala (OTG). Sementara satu kasus lagi sebelumnya merupakan pasien dalam pengawasan (PDP).

“Pasien nomor 47 berstatus OTG adalah laki-laki 55 tahun asal Bandarlampung hasil tracing pasien nomor 13. Saat ini kondisinya sehat dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lampung, Reihana, Jumat (1/5).

Sementara pasien nomor 48 berjenis kelamin laki-laki, berusia 59 tahun asal Bandarlampung yang merupakan hasil tracing pasien positif nomor 29. Pasien yang tercatat sebagai OTG ini juga sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Pasien 49 adalah wanita 51 tahun, juga dari Bandarlampung. Merupakan hasil tracing pasien nomor 30, kondisinya juga sehat dan sedang isolasi mandiri,” imbuhnya.

Kemudian, pasien 50 adalah laki-laki berusia 63 tahun dari Jati Agung, Lampung Selatan. Pada Januari lalu pasien pernah jatuh terduduk ketika sedang berkebun. Kemudian ia sempat diurut oleh dua tukang urut namun tak membaik.

“Pada Februari, pasien kembali jatuh dan tidak bisa buang air besar dan buang air kecil ke kamar mandi, harus di tempat tidur,” kata Reihana.

Pada Maret lalu, pasien berobat ke rumah sakit swasta di Lampung Selatan dan sempat dirawat selama satu minggu dengan diagnosis retak tulang pinggul dan pengeroposan tulang.

“Kemudian, 22 April pasien dirawat di rumah sakit swasta Bandarlampung dengan keluhan telah tiga bulan terbaring di tempat tidur. Ada keluhan batuk kering, tidak mau makan, demam. Gambaran rontgen ada pneunomia di sebelah kanan,” jelas Reihana, kepada Kantor Berita RMOLLampung.

Pada 24 April dilakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil negatif. Kemudian diambil swab dan hasilnya positif. Saat ini pasien masih diisolasi di rumah sakit swasta di Bandarlampung.

“Rencana akan dilakukan tes swab lagi nanti, semoga pasien bisa bertahan sampai dinyatakan negatif hasil swabnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini ada 50 kasus positif di Lampung. Rinciannya, 32 pasien masih dirawat dan diisolasi, 5 orang meninggal, dan 13 orang sembuh.

Sedangkan orang dalam pengawasan (ODP) ada 3.186 orang. Sebanyak 581 orang masih dalam pantauan, 2.604 orang yang telah selesai menjalani pemantauan, dan satu orang meninggal.

Sementara yang berstatus PDP ada 77 orang. Sebanyak 17 orang dalam perawatan di ruang isolasi, 47 orang dinyatakan sembuh, dan yang meninggal ada 13 orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA