Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Dinyatakan Sembuh, Ajudan Wagub Sumut Kembali Terinfeksi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 05 Mei 2020, 12:00 WIB
Sempat Dinyatakan Sembuh, Ajudan Wagub Sumut Kembali Terinfeksi Covid-19
Ori Kurniawan kembali positif Covid-19/Istimewa
rmol news logo Kasus reinfeksi atau reaktivasi virus corona menjadi hal yang harus ikut diwaspadai selain mencegah penyebarannya.

Pasalnya, kasus ini dialami Ori Kurniawan yang merupakan ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, yang kembali harus menjalani perawatan setelah sempat dinyatakan sembuh dari Covid-19.
Jurubicara Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Sumatera Utara, Aris Yudhariasyah, ketika diminta tanggapannya terkait informasi Ori Kurniawan positif terinfeksi Covid-19 mengatakan, karena ada kemungkinan reaktivasi dan reinfeksi yang dialami oleh Ori Kuriawan.

“Ada kemungkinan reaktivasi dan reinfeksi,” kata Aris Yudariasyah kepada wartawan, Selasa (5/5).

Kepastian ini didasarkan pada hasil swab terbaru yang dikeluarkan oleh RS Adam Malik pada Senin (4/5), di mana pria asal Bireuen ini dinyatakan kembali positif Covid-19.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Bireuen pun langsung menjemput Ori Kurniawan di rumah untuk dibawa kembali ke Medan, Sumatera Utara untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Dilaporkan Kantor Berita RMOLSumut, Ori Kurniawan keluar dari RS Adam Malik pada awal April 2020 lalu setelah dinyatakan sembuh. Sejak keluar, ia tidak langsung bertugas di Kantor Gubernur Sumatera Utara melainkan pulang ke kampung halamannya di Kecamatan Kota Juang, Bireuen, Aceh.

Karena itu, menurut Aris, akan dilakukan tracing atau penelusuran terhadap orang-orang yang kotak dengannya selama di sana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA