Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

ODP Bertambah 1.046 Orang Dan PDP 2.388, Ini Rinciannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 05 Mei 2020, 18:02 WIB
ODP Bertambah 1.046 Orang Dan PDP 2.388, Ini Rinciannya
Jurubicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto/Ist
rmol news logo Jumlah kasus dengan kategori orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah cukup signifikan pada hari ini.

Jurubicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, data yang ia paparkan adalah hasil rekapitulasi hingga Selasa (5/5) pukul 12.00 WIB.

"Orang dalam pemantauan (ODP) berdasarkan laporan yang kami akumulasi dari semua provinsi di seluruh Indonesia sebanyak 239.226 orang," ucap Achmad Yurianto dalam jumpa pers virtual di Gedung Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur.

Dari total ODP yang dipantau kondisi kesehatannya, ada sebanyak 200 ribu orang sudah selesai dipantau dan dinyatakan sehat. Tapi berdasarkan grafik yang dicatat oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, ada sebanyak 1.046 kasus ODP baru yang tercatat hari ini.

Di samping itu, terjadi penambahan cukup melonjak dari kasus PDP hari ini. Di mana, ada tambahan kasus sebanyak 2.388 orang yang terdata. Namun jika dibandingkan dengan tambahan kasus PDP pada Senin (4/5) kemarin, jumlahnya hanya sebanyak 890 orang.

Kendati begitu, Achmad Yurianto menyebut jumlah total PDP hari sudah sebanyak 26.408 orang dan tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

"Sebagian besar provinsi sudah kami dapatkan, berapa yang sudah selesai dipantau, dan kemudian ada beberapa yang ternyata konfirmasi menjadi positif," sebutnya.

"Namun di beberapa yang lainnya kami masih meng-update dari provinsi-provinsi yang ada," demikian Achmad Yurianto.

Sebagai informasi, darerah yang terdampak Covid-19 sampai hari ini sudah terjadi di 335 kabupaten kota dari 34 provinsi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA