Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kebut Izin, Penggunaan Remdesvir Untuk Covid-19 Di Jepang Akan Segera Disetujui

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 06 Mei 2020, 08:05 WIB
Kebut Izin, Penggunaan Remdesvir Untuk Covid-19 Di Jepang Akan Segera Disetujui
Remdesivir/Net
rmol news logo Jepang tengah mengebut izin obat antivirus yang dikembangkan oleh Gilead Sciences, Remdesivir untuk perawatan pasien Covid-19 di dalam negeri.

Menteri Kesehatan Katsunobu Kato bahkan mengatakan Remdesivir akan segera mendapatkan izin dalam pertemuan dewan peninjau Kementerian Kesehatan yang akan diadakan pada Kamis (7/5).

Pada pekan lalu, Remdesivir sudah mendapatkan persetujuan penggunaan darurat dari Administrasi Makanan dan Obat AS (FAD) untuk Covid-19. Pihak Gilead sendiri baru mengajukan izin di Jepang pada Senin (4/5).

Dalam sebuah program berita televisi pada Selasa (5/5), Kato mengatakan, jika dewan peninjau memberikan persetujuan untuk penggunaan Remdesivir, maka ia berencana untuk segera mengeluarkan izin.

"Setelah diimpor, kami ingin (Remdesivir) digunakan oleh mereka yang menderita kondisi serius sesegera mungkin," ujar Kato seperti dimuat Reuters.

Pada Senin, Perdana Menteri Shinzo Abe telah mengumumkan perpanjangan keadaan darurat nasional hingga 31 Mei untuk menghentikan penyebaran virus lebih lanjut.

Meskipun Jepang belum melihat wabah besar dibandingkan dengan beberapa hotspot global, saat ini sudah ada lebih dari 16.000 kasus yang tercatat. Angka itu termasuk 712 kasus dari kapal pesiar yang sebelumnya dikarantina di Yokohama, dan 579 orang meninggal dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA