Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sukses Jalani Isolasi Mandiri 14 Hari, Seluruh Warga Desa Cigedug Bisa Kembali Beraktivitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 06 Mei 2020, 08:37 WIB
Sukses Jalani Isolasi Mandiri 14 Hari, Seluruh Warga Desa Cigedug Bisa Kembali Beraktivitas
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, saat menyerahkan bantuan untuk warga Vigedug/Istimewa
rmol news logo Mulai hari ini, Rabu (6/5), seluruh warga Desa Cigedug Kabupaten Garut bisa kembali beraktivitas di luar rumah. Karena isolasi mandiri satu kampung yang dilakukan selama 14 hari telah berakhir.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, isolasi warga di Cigedug telah selesai dan tak ada yang terkena wabah corona. Mulai hari ini, isolasi selesai setelah dilakukan sejak 22 April lalu.

“Berhasil di Cigedug (isolasi mandiri). Dengan diberikan Rp 700 ribu per kepala keluarga, mereka taat diam di rumah. Total Rp 210 juta untuk satu kampung itu karena ada 315 KK. Sekarang sudah clear,” ucap Rudy, Rabu (6/5), dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Seperti diketahui, isolasi kepada warga satu kampung dilakukan setelah salah satu warganya meninggal dunia dan dinyatakan positif Covid-19.

Warga berjenis kelamin laki-laki berusia 20 tahun itu juga sempat kabur dari ruang isolasi RSUD dr Slamet Garut saat berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Sehingga untuk mencegah penyebaran, seluruh warga kampung pun terpaksa diisolasi.

Ditambahkan Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, dari hasil rapid test semua warga di Desa Cigedug yang melaksanakan isolasi dinyatakan nonreaktif. Pihaknya memutuskan, pada hari ini, masyarakat bisa kembali beraktivitas.

“Saya sudah minta bu camat untuk membuka isolasi dan warga bisa beraktivitas seperti biasa,” kata Helmi.

Meski telah selesai isolasi, warga di Desa Cigedug tetap harus mengikuti aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Karena sejak hari ini, PSBB di Garut mulai diberlakukan.

“Tetap sama PSBB berlaku di sana (Cigedug). Masuk jadi salah satu dari 14 kecamatan yang diterapkan PSBB,” ucapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA