Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sembuh Dari Covid-19, Kepulangan 3 Pasien Ini Dilepas Langsung Walikota Tangsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 07 Mei 2020, 15:15 WIB
Sembuh Dari Covid-19, Kepulangan 3 Pasien Ini Dilepas Langsung Walikota Tangsel
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, melepas 3 pasien yang sudah sembuh dari Corona/RMOLBanten
rmol news logo Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, melepas secara langsung pemulangan 3 pasien dari Rumah Lawan Covid-19 yang sudah dinyatakan negatif, setelah melalui beberapa tahap pemeriksaan, Kamis (7/5).

Ketiga pasien tersebut terdiri dari 2 Orang Dalam Pantauan (ODP) dan satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Airin sangat berterima kasih kepada perawat serta dokter yang telah memberikan penanganan secara khusus kepada pasien di Rumah Lawan Covid-19, hingga ketiga pasien tersebut bisa dinyatakan sehat dan diizinkan pulang.

"Terima kasih kepada bapak ibu dokter dan perawat yang berada di Rumah Lawan Covid-19, di mana tadi ada tiga pasien yang PDP dan ODP yang Alhamdulillah setelah dilakukan pemantauan kurang lebih 14 hari dinyatakan sudah negatif sehingga bisa ketemu dengan keluarga dan sanak keluarganya," tutur Airin di Rumah Lawan Covid-19, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Airin juga dengan tegas menyatakan, ketiga pasien tersebut sudah terbebas dari Covid-19 dan bisa melakukan aktivitas kembali secara normal.

"Dan mudah-mudahan ini adalah satu ikhtiar kita untuk bisa memutus mata rantai Covid-19. Jadi, mereka kembali beraktivitas, setelah dinyatakan clear tidak ada lagi virus Covid-19 dalam dirinya," tegasnya.

Lanjutnya, ketiga pasien tersebut meminta untuk dikarantina di Rumah Lawan Covid-19, karena keluarganya sudah ada yang positif dan tidak bisa melakukan karantina mandiri.

"Karena ada keluarganya yang positif, jadi dia karantina di sini, karena tidak bisa karantina mandiri di rumahnya tidak ada siapa-siapa. Kemarin mereka menyatakan tidak bisa karantina mandiri dan sekarang di sini juga proses pembelajaran buat mereka juga sebetulnya. Jadi pas sekarang mereka pulang ya otomatis mandiri itu ada, dan sudah enggak ada penyakit Covid-19 lagi. Jadi enggak masalah enggak usah karantina lagi," papar Airin.

Meski sudah dinyatakan sembuh dan tidak ada Covid-19 serta diberikan surat terbebas dari Covid-19, Airin tetap meminta kepada ketiga pasien untuk tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. Terlebih, Tangsel sedang melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) periode kedua.

"Jadi masih bisa melakukan aktivitas, tapi dengan melakukan social distancing, physical distancing, kalau keluar rumah pakai masker, keluar rumah seperlunya saja, kan kita lagi PSBB di Tangsel. Tidak berarti misalnya karena sudah negatif tidak ada lagi penyakit Covid-19 dinyatakan clear, terus sudah gitu jadi hidup biasa saja ke sana kemari kan enggak juga, karena di Tangsel lagi PSBB," ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Rumah Lawan Covid-19, Suhara Manullang mengatakan, total pasien saat ini yang sedang menjalani masa karantina di Rumah Lawan Covid-19 sudah mulai berkurang.

"Jadi secara total itu 25 yah, yang dirujuk 1, kemudian yang sudah dikembalikan ke rumahnya ada 11. Kemudian sekarang 3 sudah dikembalikan ke rumahnya, berarti 15 yang sudah pulang, tinggal 10 pasien lagi yang masih dikarantina," tandas Suhara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA