Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Virus Corona Ditemukan Di Sperma, Bisa Menular Secara Seksual?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 08 Mei 2020, 08:55 WIB
Virus Corona Ditemukan Di Sperma, Bisa Menular Secara Seksual?
Penelitian/Net
rmol news logo Para ilmuan di China telah mendeteksi adanya virus corona baru atau SARS-CoV-2 dalam sperma lelaki yang terinfeksi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kendati begitu, penelitian yang diterbitkan dalam jurnal medis, JAMA Network Open pada Kamis (7/5) itu belum menyimpulkan apakah Covid-19 bisa ditularkan secara seksual.

Dalam penelitian tersebut diungkapkan, selain menyebar melalui droplet, virus corona juga sudah terdeteksi dalam feses dan urin.

Dimuat CNA, penelitian tersebut dilakukan di Rumah Sakit Kota Shangqiu, Provinsi Henan, China. Di mana mereka menguji 38 sampel sperma dari pasien Covid-19 dengan rentang usia 15 hingga 50 tahun.

Hasilnya, dalam sperma enam pasien ditemukan virus corona. Dari enam pasien tersebut, empat  orang berada dalam tahap infeksi akut, sementara dua orang lainnya dalam tahap pemulihan.

Saat ini, para peneliti mengaku akan melakukan penelitian lebih lanjut mengenai apakah virus corona dapat ditularkan secara seksual.

"Jika dapat dibuktikan bahwa SARS-CoV-2 dapat ditularkan secara seksual dalam studi di masa depan, penularan seksual mungkin menjadi bagian penting dari pencegahan penularan," demikian bunyi penelitian tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA