Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berjuang Tanpa Pamrih, 10.000 Relawan Covid-19 Kini Diasuransi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 08 Mei 2020, 19:22 WIB
Berjuang Tanpa Pamrih, 10.000 Relawan Covid-19 Kini Diasuransi
Serah terima asuransi Danamon secara simbolis kepada relawan Covid-19 yang diberikan oleh Direktur Utama Bank Danamon, Yasushi Itagaki kepada Ketua Gugus Tugas Nasional, Doni Monardo/Ist
rmol news logo Pengorbanan waktu dan tenaga para relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus corona baru atau Covid-19 kini mendapat perhatian. Setidaknya, sebanyak 10.000 relawan mendapatkan bantuan berupa asuransi dari Bank Danamon.

Bantuan ini diberikan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Danamon, Yasushi Itagaki kepada Ketua Gugus Tugas Nasional, Doni Monardo di Gedung Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (8/5).

Dalam siaran pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, bantuan asuransi ini merupakan bentuk perlindungan yang diberikan kepada para sukarelawan Covid-19.

Donasi Bank Danamon berbentuk premi asuransi jiwa dan jaminan kecelakaan kerja dan akan dikelola oleh BPJamsostek, di bawah koordinasi BNPB.

Terkait bantuan ini, Doni Monardo menyampaikan apresiasi dan ungkapan rasa terima kasihnya kepada Bank Danamon. Sebab sejak dari awal, Gugus Tugas menerapkan metode paralel dengan lima komponen untuk menangani Covid-19. Yakni pemerintah, akademisi, dunia usaha, komunitas dan media massa.

"Atau metode pentaheliks yang merupakan sebagai ujung tombak. Apa yang dilakukan Bank Danamon ini sekaligus menjadi bagian dari komponen tersebut. Sekali lagi terima kasih,” ujar Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan pengabdian para relawan. Karena disisi yang lain, Bank Danamon juga menghadapi risiko yang sama, baik terhadap kesehatan maupun keselamatan.

"Sehingga kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan asuransi kepada 10.000 relawan medis dan nonmedis di bawah koordinasi BNPB," ungkapnya.

Sebagai informasi, hingga Rabu (6/5) kemarin total relawan yang telah mendaftar kepada Gugus Tugas Nasional berjumlah 29.616 orang. Dari total jumlah tersebut, sebanyak 6,767 orang sebagai relawan medis dan tenaga medis lainnya. Sedangkan sisanya sebagai relawan nonmedis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA