Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Positif Covid-19 Masih Meningkat, Doni Monardo: Karena Kemampuan Uji Sampel Pemerintah Makin Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 11 Mei 2020, 16:10 WIB
Kasus Positif Covid-19 Masih Meningkat, Doni Monardo: Karena Kemampuan Uji Sampel Pemerintah Makin Besar
Doni Monardo mengungkap salah satu penyebab masih meningkatnya kasus positif corona di Indonesia/Net
rmol news logo Hingga hari ini, penambahkan kasus virus corona baru atau Covid-19 masih saja terjadi. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, pun mencoba memberi penjelasan.

Pria berpangkat Letjen TNI ini mengakui bahwa peningkatan kasus positif virus corona masih cukup signifikan hingga saat ini. Namun, menurut dia, hal itu terjadi karena kemampuan deteksi pemerintah terhadap uji sampel semakin meningkat.

"Kenapa meningkat? Karena kemampuan kita untuk testing semakin besar," ujar Doni Monardo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (11/5).

Lebih lanjut, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini mengatakan, kinerja pemerintah sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo, yang meminta pemeriksaan sampel Covid-19 lebih digiatkan. Bahkan, Kepala Negara menargetkan dalam sehari ada 10 ribu sampel yang diuji.

Namun begitu, Doni menyadari bahwa target tersebut belum bisa tercapai. Karena berdasarkan laporan Gugus Tugas dari seluruh laboratorium pemeriksaan spesimen paling banyak dalam sehari baru mencapai 9.630 sampel, itu terjadi pada 8 Mei 2020.

"Kalau setiap hari kita lakukan tes dengan jumlah yang banyak, maka sangat mungkin yang terkonfirmasi positif juga sangat banyak," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA