Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prof Wiku Adisasmito: Penemuan Vaksin Paling Cepat 2021, Kita Harus Bisa Sesuaikan Pola Hidup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 12 Mei 2020, 13:16 WIB
Prof Wiku Adisasmito: Penemuan Vaksin Paling Cepat 2021, Kita Harus Bisa Sesuaikan Pola Hidup
Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito/Repro
rmol news logo Vaksin atau obat untuk menyembuhkan infeksi virus corona baru atau Covid-19 diprediksi baru ditemukan pada 2021 tahun depan.

"Kalau untuk penemuan vaksin paling cepet mungkin tahun depan," ujar Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, dalam jumpa pers di Gedung Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Selasa (12/5).

Dari prediksi itu, Wiku berpandangan bahwa masyarakat tidak bisa mengandalkan atau menunggu vaksin untuk bisa beraktivitas seperti sediakala.

"Maka dari itu, sampai dengan vaksin belum ditemukan, kita harus bisa selalu berhadapan dengan virus ini," ungkap Dokter Spesialis Hewan ini.

Oleh karena itu, lanjut Wiku, masyarakat saat ini diharapkan mampu menyesuaikan diri dengan perubahan kehidupan karena pandemi virus asal Wuhan, China ini. Yakni dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dijalankan pemerintah.

"Secara sosial kita pasti akan mengalami sesuatu bentuk new normal, atau kita harus beradaptasi dengan beraktivitas dan bekerja dan tentunya harus mengurangi kontak fisik dengan orang lain, dan menghindari kerumunan dan bekerja dan sekolah dari rumah," jelas Wiku Adisasmito.

"Dan tentunya kita harus menyesuaikan diri dalam pola hidup kita agar bisa memutus mata rantai dan beraktivitas seperti biasanya. Tapi prinsip yang utama adalah harus bisa menyesuaikan pola hidup," tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA