Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satu ODP Lampung Meninggal Dunia, Bukan Covid-19 Namun Didiagnosa HIV

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 12 Mei 2020, 22:25 WIB
Satu ODP Lampung Meninggal Dunia, Bukan Covid-19 Namun Didiagnosa HIV
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana/RMOLLampung
rmol news logo Orang dalam pemantauan (ODP) yang dinyatakan meninggal dunia di Lampung kini bartambah menjadi tiga orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana menjelaskan, ada satu tambahan ODP meninggal berjenis kelamin laki-laki berusia 27 tahun. Almarhum merupakan warga Pesawaran.

“Pasien adalah pekerja swasta di Jakarta, pada 17 Maret ODP pulang ke Lampung karena sakit. 12 April ODP berobat ke Puskesmas dengan keluhan demam dan lemas,” kata Reihana dilansir Kantor Berita RMOLLampung, Selasa (12/5).

Pada 22 April, ODP tersebut kembali ke Puskesmas dengan keluhan sakit kepala, demam lebih dari 37 derajat celcius, nyeri di ulu hati, mual, muntah dan diagnosanya adalah demam typhoid.

“Langsung dilakukan rapid test dan hasilnya negatif. Pada 29 April pukul 15.00 WIB, pasien dirujuk ke salah satu rumah sakit daerah di Pesawaran untuk rapid test dan hasilnya juga negatif,” katanya.

Kemudian, pada 30 April dilakukan pengambilan swab pertama dan hasilnya negatif. Pada 5 Mei pasien dirujuk ke rumah sakit daerah di Pringsewu karena kondisinya semakin memburuk.

“11 Mei pukul 22.00 WIB, ODP meninggal di rumah sakit di Pringsewu dengan diagnosa hepatitis dan HIV,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA