Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Pertama Rapid Test Di Garut, 7 Orang Dinyatakan Reaktif Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 13 Mei 2020, 16:03 WIB
Hari Pertama <i>Rapid Test</i> Di Garut, 7 Orang Dinyatakan Reaktif Covid-19
Petugas medis di Garut temukan 7 orang yang reaktif Covid-19 usai jalani rapid test/RMOLJabar
rmol news logo Hasil rapid test hari pertama di Kabupaten Garut berhasil menemukan 7 kasus reaktif. Setelah dilakukan tes ulang, semuanya dinyatakan nonreaktif. Namun tetap harus melakukan isolasi dan akan jalani tes swab.

Rapid test ini dilakukan Pemeritah Kabupaten Garut untuk mengetahui peta sebaran Covid-19 di wilayah mereka. Lapangan Setda Garut dijadikan tempat melakukan tes massal ini pada Selasa kemarin (12/5).

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman mengatakan, pihaknya melakukan 400 rapid test. Hasilnya ada tujuh orang yang reaktif saat melakukan rapid test di Lapangan Setda Garut.

“Total ada 100 rapid test yang di Pemda. Ternyata reaktif tujuh orang,” ujar Helmi, Rabu (13/5), dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Namun saat kembali diperiksa, ketujuh orang itu ternyata nonreaktif. Meski hasil tes menyatakan nonreaktif, ketujuhnya tetap harus menjalani isolasi.

“Soalnya tes awal reaktif walau dites lagi hasilnya nonreaktif. Harus diuji swab dulu untuk mengetahui positif dan negatif hasil laboratorium,” imbuhnya.

Terkait tak jelasnya hasil rapid test, Helmi menyebut jika semua alat bisa terjadi kesalahan. Di beberapa kasus, sering terjadi hasil positif palsu atau negatif palsu.

“Makanya harus di swab yang sudah reaktif ini. Supaya memastikan saja kondisinya. Isolasi juga tetap harus dilakukan,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA