Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taman Bioteknologi, Kerja Sama Kuba Dan China Untuk Dukung Industri Farmasi Kawasan Karibia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 16 Mei 2020, 11:22 WIB
Taman Bioteknologi, Kerja Sama Kuba Dan China Untuk Dukung Industri Farmasi Kawasan Karibia
Ilustrasi, salah satu sudut kota Havana, Ibu kota negara Kuba, berhias bendera Kuba dan tokoh pembebasan Kuba Ernesto Che Guevara/Net
rmol news logo Untuk pertama kalinya Kuba dan China akan bekerja sama dalam pengolahan taman bioteknologi. Nantinya, taman ini ditujukan untuk mendukung kompetensi kawasan Karibia dalam industri farmasi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Presiden Miguel Diaz-Canel Bermudez dalam postingan tweet-nya, membagikan laporan Granma, surat kabar resmi Partai Komunis Kuba yang berkuasa, mengenai kerja sama mereka yang pertama dalam industri ini.

Surat kabar itu menyebut, taman biotek bertujuan untuk meneliti, mengembangkan, memproduksi dan memasarkan obat-obatan yang diperoleh di Greater Antilles, dengan khasiat yang terbukti dan diakui dunia.

Greater Antilles adalah pengelompokan pulau-pulau besar di Laut Karibia, termasuk Kuba, Hispaniola, Puerto Rico, Jamaika, dan Kepulauan Cayman, seperti dikutip dari Anadolu.

Perusahaan BioCubaFarma dan Guangxi Fukang akan memimpin proyek ini yang akan dilakukan di Fangchenggang, sebuah kota selatan wilayah otonom Guangxi Zhuang. Pemerintah Kuba menyebutnya sebagai zona  dengan prospek menjadi pusat industri eksperimental dalam penelitian dan pengadaan obat untuk China dan Asosiasi Bangsa-Bangsa Asia Tenggara.

Beberapa obat yang akan diproduksi pada awal-awal antara lain, Melangenin, Heberferon, Proctokinase, dan vaksin terapeutik untuk melawan Hepatitis B.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA