Farah.ID
Farah.ID

Anies Baswedan Siapkan Bilik Isolasi Mandiri Untuk Warga, Gedung Kesenian Jakarta Pun Ikut Disulap

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 17 Mei 2020, 23:45 WIB
Anies Baswedan Siapkan Bilik Isolasi Mandiri Untuk Warga, Gedung Kesenian Jakarta Pun Ikut Disulap
Anies Baswedan saat mengunjungi persiapan bilik isolasi di Gedung Kesenian, Tanah Abang, Jakarta Pusat/RMOL
Bagi masyarakat yang dikategorikan sebagai orang dalam pemantauan (ODP) atau orang tanpa gejala (OTG) diwajibkan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari masa inkubasi.  

Pemprov DKI menyadari bahwa di Jakarta ini terdapat perkampungan yang amat padat dan kesulitan ruang untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Untuk itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyiapkan bilik isolasi mandiri yang berada di masing-masing kelurahan di wilayah DKI Jakarta untuk warga yang membutuhkan.

Bilik sederhana tersebut berukuran 2,5 X 2,5 meter dan berfungsi untuk membantu masyarakat dalam pencegahan penularan Covid-19.

"Terobosan bilik isolasi mandiri ini merupakan solusi terbaik agar fasilitas kesehatan lanjutan dapat dipresentasikan sepenuhnya bagi mereka yang bergejala berat Covid-19 dan membutuhkan perawatan intensif," ujar Anies saat mengunjungi persiapan bilik isolasi di Gedung Kesenian, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (17/5).

Bilik tersebut merupakan hasil kerja sama jajaran dan satgas Covid-19 di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), BUMD Sarana Jaya, dan Pemerintah Kota Jakarta Pusat.

"Insya Allah keberadaan bilik isolasi ini ikut membantu percepatan penanganan Covid-19 di DKI Jakarta," harapnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA