Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Akan Perpanjang PSBB, Bupati Garut Klaim Wilayahnya Sudah Masuk Zona Biru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 18 Mei 2020, 15:42 WIB
Tak Akan Perpanjang PSBB, Bupati Garut Klaim Wilayahnya Sudah Masuk Zona Biru
Bupati Garut, Rudy Gunawan, sebut wilayahnya sudah masuk zona biru/RMOLJabar
rmol news logo Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Garut akan berakhir pada Selasa besok (19/5). Dipastikan, PSSB di Garut tak akan diperpanjang mengikuti PSBB Provinsi Jawa Barat.

Pemkab Garut bahkan mengklaim wilayahnya sudah masuk zona biru. Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, pihaknya tak akan mengajukan perpanjangan PSBB. Ia hanya meminta masyarakat untuk lebih patuh melaksanakan physical distancing.

“Kami di Garut sudah selesai besok (PSBB). Setelah besok, tetap ada protokol kesehatan. Seperti cek poin, penanganan ODP hingga positif, dan tetap melakukan rapid test,” ucap Rudy di Pendopo Garut, Senin (18/5).

Selama penerapan PSBB, Rudy menilai ekonomi masyarakat tak terlalu terganggu. Buktinya, masyarakat masih bisa membeli baju baru untuk hari raya Idul Fitri.

“Karena ekonomi bagus, mereka bisa beli baju lebaran,” ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Berdasarkan pantauan, suasana di pusat perkotaan Garut dipadati masyarakat meski masih menjalani PSBB. Sejumlah ruas jalan pun mengalami kemacetan karena banyaknya kendaraan mengarah ke pusat kota.

Mulai dari Jalan Cimanuk, Jalan Guntur, Jalan RSU, dan Jalan Pramuka. Meski PSBB masih berlangsung, sejumlah warga rela berdesakan di beberapa pertokoan. Toko pakaian paling banyak diserbu masyarakat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA