Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Blusukan Ke Johar Baru, Sandiaga Gelar Gelar Rapid Test Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 19 Mei 2020, 12:11 WIB
Blusukan Ke Johar Baru, Sandiaga Gelar Gelar <i>Rapid Test</i> Covid-19
Sandiaga Uno bersama Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 menggelar rapid test di Johar Baru, Jakarta, Selasa (19/5)/RMOL
rmol news logo Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 kembali menggelar rapid test dalam upaya membantu pemerintah mempercepat penanganan Covid-19 di Komplek DPS Jalan Percetakan Negara, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (19/5).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pelaksanaan rapid test ini merupakan kerja sama antara Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Pemerintah, Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19, dan masyarakat.

Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, dipilihnya kawasan Johar Baru untuk dilakukan rapid test lantaran daerah ini merupakan pemukiman padat penduduk dan sempat muncul klaster baru Covid-19.

"Pagi ini kita hadir untuk melihat secara langsung gelar rapid test dan mobile PCR testing. Ini bukti gerak cepat kita dan kita ingin mencegah klaster baru karena Johar Baru ini adalah salah satu kelurahan terpadat di Jakarta, malah terpadat di Asia Tenggara. Hari ini targetnya 500 yang akan mengikuti tes," ucap Sandiaga di lokasi, Selasa (19/5).

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Gerindra ini berharap adanya rapid test tersebut dapat membantu memutus rantai penularan Covid-19 yang saat ini sudah menelan ribuan korban.

"Kapasitas mobile unit ini 500 dan hari ini bisa langsung keluar hasilnya dalam waktu tiga jam. Ini adalah bagian dari kita untuk membantu, mengatasi, menanggulangi, mempercepat kita untuk melawan virus corona," jelasnya.

Sandiaga berterimakasih kepada pemerintah yang turut andil dalam pelaksanaan rapid test kali ini.

"Jadi kita ucapkan terima kasih. Ini bukti kerja sama antara relawan, pemerintah, warga masyarakat yang gerak cepat," imbuhnya.

Terakhir, Sandi memastikan akan terus bergerak untuk menggelar rapid test di titik-titik yang padat penduduk.

"Ini (wilayah padat penduduk) akan kita sasar untuk membantu melakukan tes dan pelacakan juga ada treatment. Kalau dari warga di sini, alhamdulilah belum ada terpapar dan kita harapkan bisa terjaga daerah Johar Baru ini," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA