Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Kerja Petugas Medis, UI Salurkan Bantuan APD Hingga Rumah Sakit Di Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 22 Mei 2020, 14:52 WIB
Dukung Kerja Petugas Medis, UI Salurkan Bantuan APD Hingga Rumah Sakit Di Papua
DPPM UI membagikan bantuan kepada petugas medis yang menjadi garda terdepan penanganan virus corona/Istimewa
rmol news logo Pandemik virus corona baru (Covid-19) yang tengah melanda tanah air memancing rasa simpati Direktorat Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPM) Universitas Indonesia (UI) untuk berbagi kepedulian kepada masyarakat umum dan rumah sakit yang menjadi rujukan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala Humas dan KIP UI, Dra Amelita Lusia mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari amanah pengabdian yang dilakukan oleh universitas sebagai salah satu wujud aksi nyata untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Saat ini rumah sakit masih membutuhkan APD (Alat Pelindung Diri) bagi para tenaga kesehatan yang berada di garda depan dalam upaya mencegah penyebaran virus. Keselamatan tenaga medis harus diprioritaskan," ujar Amelita melalui keterangan tertulis, Jumat (22/5).

Bantuan tersebut disalurkan ke Rumah Sakit Universitas Indonesia (RS UI). Bantuan APD untuk para tenaga medis juga disalurkan ke RS Tugu Ibu, Depok.

Tak hanya itu, DPPM UI juga menyalurkan bantuan ke masyarakat di Kelurahan Beji Timur berupa masker, vitamin, hand sanitizer, dan alat-alat kebersihan diri.

Bahkan, selain menyalurkan bantuan di sekitar Depok dan Jakarta, DPPM UI juga mengirimkan bantuan ke RSUD Abepura, di Jayapura, Papua.

"Dengan disalurkannya bantuan tersebut semoga dapat membantu keselamatan tenaga kesehatan dalam bertugas," ujar Amelita. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA