Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jubir Corona: Jawa Timur Jadi Wilayah Dengan Penambahan Positif Covid-19 Terbanyak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 28 Mei 2020, 18:30 WIB
Jubir Corona: Jawa Timur Jadi Wilayah Dengan Penambahan Positif Covid-19 Terbanyak
Jurubicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resmi di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19/Istimewa
rmol news logo Hingga hari ini tercatat kasus positif Covid-19 bertambah sebanyak 687 orang secara nasional, sehingga totalnya mencapai 24.538. Dari jumlah tersebut, wilayah Jawa Timur menjadi penyumbang terbanyak.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Kenaikan ini kita dapatkan cukup banyak di Provinsi Jawa Timur ada 171 kasus, kemudian Kalimantan Selatan 116, di DKI Jakarta 105, Sulawesi Selatan 46, kemudian di Sumatera Utara 30 kasus,” kata Jurubicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resmi di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Kamis (28/5).

Apabila melihat hitungan hari ke hari, Provinsi Kalimantan Selatan terdapat penambahan cukup banyak kasus positif Covid-19. Akan tetapi, untuk hari ini Jawa Timur menjadi wilayah yang paling banyak, meski telah mengalami penurunan hingga 28 orang jika dibanding data hari sebelumnya, Rabu (27/5).

"Terlihat bahwa memang hari ini penambahan cukup banyak adalah Kalimantan Selatan karena kemarin 73, sekarang jadi 116. Sementara kalau dilihat Jawa Timur paling tinggi, tetapi hakikatnya ada penurunan dibanding hari kemarin, kemarin tuh 199, sekarang jadi 171," jelas Yuri.

Sementara itu, Yuri juga merincikan wilayah yang nihil penambahan kasus meliputi Bangka Belitung, DI Yogyakarta, Jambi, Kalimantan Utara, Lampung, Riau, Sulawesi Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Kemudian untuk wilayah yang ada satu penambahan kasus adalah Aceh, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur.

Adanya kasus nihil tersebut sekaligus menjadi tantangan terbesar bagi masing-masing wilayah untuk mempertahankannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA