Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinilai Sudah Aman, RSHS Bandung Siap Buka Kembali Layanan Kesehatan Non-Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 31 Mei 2020, 02:08 WIB
Dinilai Sudah Aman, RSHS Bandung Siap Buka Kembali Layanan Kesehatan Non-Covid-19
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, memantau kondisi terkini RSHS Kota Bandung/RMOLJabar
rmol news logo RSHS Bandung telah siap kembali memberi pelayanan kesehatan non-Covid-19 bagi masyarakat. Pasalnya, penanganan Covid-19 di rumah sakit terbesar di Jawa Barat itu dinilai sudah sangat terkendali dengan penurunan pasien Covid-19 yang signifikan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat meninjau fasilitas layanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung, Sabtu (30/5).

Ridwan Kamil melaporkan, jumlah pasien Covid-19 di ruang isolasi yang pernah mencapai 100 persen turun hingga menjadi 20 persen, disertai tingkat kesembuhan yang tinggi.

“Dari 300-an pasien sekarang tinggal kurang lebih 14 orang (yang masih dirawat di ruang isolasi). Artinya pasien-pasien yang sembuh sudah sangat banyak,” ucap Emil, sapaan akrabnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Selain itu, kesiapan RSHS membuka layanan kesehatan non-Covid-19 pun ditunjukkan dengan hasil pengetesan terhadap seluruh karyawan dan dokter, yang hasilnya adalah seluruh karyawan dan dokter bebas virus SARS-CoV-2.

“Tiga ribu karyawan Hasan Sadikin sudah dites, per hari ini tidak ada yang terpapar oleh Covid-19, sehingga ini salah satu rumah sakit yang paling aman di Jawa Barat. Tidak ada satu pun staf dan dokter per hari ini yang positif,” imbuh Emil.

Untuk itu, masyarakat yang ingin berobat dan berkonsultasi terkait kesehatan agar tidak menahan diri, karena RSHS sudah dipastikan aman terkendali.

“Dia (pasien) datang nanti mengantre, dites suhu. Kalau di atas 37,5 derajat celcius dia akan di-treatment khusus, yang di bawah itu dia masuk ke pelayanan khusus. Tapi tetap harus pakai masker, jaga jarak,” ungkapnya.

Meski begitu, Emil mengingatkan warga yang akan berobat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak aman.

“Silakan warga yang selama ini sudah menahan diri sakit, datang lagi ke Hasan Sadikin karena sudah sangat terkendali. Tinggal 20 persen yang harus dirawat dan itu pun rata-rata dengan kondisi yang sudah membaik,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA