Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mayjen Soenarko Salurkan 1.500 APD Dan 30 Ribu Masker Untuk Tenaga Medis RSPAD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 02 Juni 2020, 16:42 WIB
Mayjen Soenarko Salurkan 1.500 APD Dan 30 Ribu Masker Untuk Tenaga Medis RSPAD
Mayjen Soenarko salurkan bantuan APD ke RSPAD/Istimewa
rmol news logo Bantuan berupa perlengkapan penunjang medis disalurkan mantan Danjen Komando Pasukan Khusus, Mayjen (Purn) Soenarko ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) di Jakarta, Selasa (2/6).

Bantuan tersebut berupa 1.500 Alat Pelindung Diri (APD) dan 30 ribu masker medis yang kemudian diterima langsung oleh Direktur Penunjang Medis RSPAD, Kolonel Agus Yunianto.

“Ini bentuk kepedulian kami untuk membantu negara dalam memerangi Covid-19 ini. Jumlahnya terbilang kecil karena kami kesulitan mendapatkan suplai perlengkapan ini,” kata Soenarko yang menjabat Direktur PT Sebuku Iron Lateric Orec (SILO Group) saat menyerahkan bantuan.

Jumlah bantuan tersebut pun diakui akan bertambah lantaran saat ini beberapa perlengkapan medis masih dalam pemesanan. Di sisi lain, ia menjelaskan bahwa penanganan Covid-19 butuh kerja sama dari seluruh pihak.

“Ya kita gotong royong, bersama-sama semoga partisipasi kami turut membantu negara, khususnya tenaga medis di RSPAD dalam melawan pandemik,” tambahnya.

Upaya penyaluran bantuan tersebut disambut positif oleh Direktur Penunjang Medik RSPAD, Kolonel Agus Yunianto. Menurutnya, bantuan berupa APD memang sangat dibutuhkan bagi para tenaga medis yang berjuang merawat dan menyembuhkan pasien Covid-19.

“Tentu kami sangat mengapresiasi, ini bukan sekadar bantuan peralatan tetapi secara moral memberikan dukungan dan kekuatan yang diberikan kepada kami, sebagai garda terdepan melawan Covid 19,” ujar Agus.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Yunianto menyebutkan kebutuhan APD di RSPAD awalnya memerlukan 500 pcs per hari. Namun, seiring menurunnya pasien Covid-19 di Jakarta, kebutuhan hanya berkisar 250-300 pcs per hari.

“Semoga tidak ada gelombang kedua yang lebih parah. Karena itu, masyarakar harus disiplin dengan protokol kesehatan, rajin mencuci tangan, pakai masker dan menghindari kerumunan,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA