Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berawal Dari Menantu, Keluarga Besar Bupati Ini Positif Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 02 Juni 2020, 23:47 WIB
Berawal Dari Menantu, Keluarga Besar Bupati Ini Positif Covid-19
Bupati Melawi, Kalimantan Barat, Panji/Net
rmol news logo Secara terus terang Bupati Melawi, Kalimantan Barat, Panji mengaku telah positif Covid-19. Ia bersama istri, ibu mertua, beserta tiga anaknya telah dnyatakan positif tertulari virus corona.

Hal itu juga dibenarkan oleh Gubernur Kalbar yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalbar, Sutarmidji.

Bang Midji, sapaan akrabnya, mengatakan, berdasar hasil polymerase chain reaction (PCR) yang dilakukan di Laboratorium Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak, Panji dan beberapa anggota keluarga positif Covid-19.

“Iya benar hasil tesnya positif Covid-19,” kata Bang Midji dilansir Kantor Berita RMOLSumsel, Selasa (2/6).

Bupati Panji juga sudah mengumumkan hal itu melalui video yang beredar hari ini. Saat ini, ia dan anggota keluarga yang dinyatakan positif Covid-19 telah menjalani isolasi di rumah dengan pengawasan dokter dan petugas medis terkait.

Bang Midji berterima kasih kepada Panji dan keluarga yang sudah mau menyatakan secara terbuka kepada publik. Karena itu, ia meminta masyarakat tidak perlu berpikiran negatif kepada mereka yang terpapar.

“Kami berterima kasih kepada Pak Panji sekeluarga yang mau menyatakan secara terbuka, artinya orang tidak perlu berpikiran negatif tentang mereka yang terpapar. Justru harus disemangati,” kata Bang Midji.

“Kami juga harus berpikir bahwa Covid-19 bisa menjangkit ke siapa saja,” tambah mantan wali kota Pontianak dua periode itu.

Dikemukakan Panji, keluarganya kemungkinan tertular dari sang menantu. Sebab yang pertama kali diumumkan positif Covid-19 adalah menantunya pada Sabtu (24/5).

“Menantu kami, Candra Dewi bekerja di RSUD Melawi. Dia pernah izin cuti melahirkan ke Jakarta pada November 2019 dan kembali ke Melawi Februari 2010,” kata Panji.

Menantunya itu kembali bekerja pada 1 April 2020. Namun, pada Senin (18/5), Dewi mulai demam dan saat diuji rapid test hasilnya reaktif. Sehingga dilanjutkan dengan pengambilan sampel lendir tenggorokan.

“Sabtu kemarin hasil swab-nya keluar dan dinyatakan positif Covid-19,” ungkap Panji.

“Doakan kami, semoga kami cepat sembuh. Dan atas doa Bapak-Ibu semua kami ucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA