Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PANDEMIK COVID-19

Kasus Positif Masih Meningkat Di 5 Provinsi, Yang Sembuh Juga Melonjak, Ini Datanya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 05 Juni 2020, 18:06 WIB
Kasus Positif Masih Meningkat Di 5 Provinsi, Yang Sembuh Juga Melonjak, Ini Datanya
Foto:Net
rmol news logo Kasus positif virus corona baru atau Covid-19 hari ini bertambah 703 orang. Dari banyak penambahan, kasus terbanyak tersebar di lima provinsi.

Jurubicara Pemerintah, Achmad Yurianto menyebutkan, lima provinsi tersebut yaitu Jawa Timur, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan.

"Memang angka tertinggi yang kita dapatkan adalah di Jawa Timur yang meningkat 141 orang, kemudian DKI 76 orang, Kalimantan Selatan 71 orang, Jawa Tengah 58 orang, dan Sulawesi Selatan 54 orang," ungkap Achmad Yurianto, Jumat (5/6).

Namun begitu, pasien positif yang berhasil sembuh jumlahnya juga melonjak hingga 551 orang, atau lebih banyak 65 orang dari tambahan kasus kemarin.

Sehingga total yang sembuh dari corona menjadi 9.443 orang sembuh hingga hari ini.

Dalam rinciannya, Achmad Yurianto menyebutkan tujuh provinsi yang mendapatkan banyak kasus sembuh. Yaitu, Jatim sebanyak 118 sembuh, Jakarta 144 orang, Banten 45 orang, Sumatera Barat 21 orang, Jawa Barat 45 orang, Kalimantan Barat 15 orang, dan Papua Barat 17 orang.

"Ini yang harus kita syukuri bahwa sekarang semakin banyak yang jadi sembuh," pungkas Achmad Yurianto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA