Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pembukaan Pasar, 51 Pedagang Pasar Di Jakarta Positif Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 11 Juni 2020, 13:08 WIB
Jelang Pembukaan Pasar, 51 Pedagang Pasar Di Jakarta Positif Corona
Ilustrasi/Net
RMOL. Situasi kurang ideal muncul menjelang kembali pembukaan pasar di Jakarta pada pekan depan. Sejumlah pedagang pasar tradisional di Jakarta dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Data pedagang pasar terpapar Covid-19 di Jakarta ada 51 orang," ujar Ketua bidang Infokom DPP Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi), Reynaldi Sarijowan, saat dikonfirmasi, Kamis (11/6).

Jumlah 51 pedagang pasar yang positif corona tersebut adalah hasil dari pemeriksaan swab. Sebelumnya mereka juga telah menjalani rapid test dan dinyatakan reaktif Covid-19.

Reynaldi merinci pedagang yang terpapar Covid-19 adalah berasal dari Pasar Perumnas Klender Jakarta Timur sebanyak 20 pedagang; Pasar Mester, Jatinegara, Jakarta Timur ada 1 pedagang; dan Pasar Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat berjumlah 9 pedagang.

"Selanjutnya Pasar Kedip Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, 2 orang positif; Pasar Rawa Kerbau Cempaka Putih, Jakarta Pusat, 14 orang; Pasar Induk Kramat Jati, Jaktim, 5 orang," terang dia.

Berdasarkan data yang diterima hingga Rabu kemarin (10/6), Reynaldi menyebut sedikitnya 439 pedagang di 89 pasar di berbagai daerah positif corona. Sementara korban meninggal mencapai 27 orang.

"Kami telah melakukan kerja sama dengan pemerintah daerah di beberapa provinsi, dan beberapa daerah telah menjalani rapid test atau tes swab di pasar," pungkas Reynaldi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA