Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasien Positif Di RSD Wisma Atlet Kembali Bertambah, Total Menjadi 624 Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 19 Juni 2020, 11:42 WIB
Pasien Positif Di RSD Wisma Atlet Kembali Bertambah, Total Menjadi 624 Orang
RSD Wisma Atlet/Net
rmol news logo Jumlah pasien positif virus corona baru atau Covid-19 yang dirawat di Rumas Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Jakarta kembali bertambah.

Perwira Penerangan Kogabwilhan-I Kolonel Marinir Aris Mudian mengatakan, pertambahan tersebut tercatat sebagai data perkembangan jumlah pasien rawat inap RSD Wisma Atlet, per Jumat (19/6) pukul 08.00 WIB.

"Pasien swab (metode pemeriksaan spesimen Covid-19) positif bertambah 48 orang, dari yang semula 576 orang menjadi 624 orang," ujar Aris Mudian dalam keterangan pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL.

Lebih rinci, dia menyebutkan bahwa tambahan pasien poaitif itu berasal dari dua kategori. Di mana, kategori pertama adalah pasien baru yang belum pernah dirawat RSD Wisma Atlet.

Sementara kategori kedua merupakan pasien reaktif yang sebelumnya telah dirawat, karena menunjukan hasil positif melalui metode pemeriksaan rapid test.

"Pasien baru jumlahnya 35 orang. Sedangkan yang pindah status 13 orang, dari rapid positif menjadi swab positif," terangnya.

Meski begitu, terdapat pasien rapid positif yang dipulangkan karena berhasil dipulihkan sebanyak 13 orang dari semula 41 orang menjadi 28 orang.

Adapun untuk data pasien secara kumulatif yang masih dirawat di RSD Wisma Atlet sampai saat ini masih sejumlah 653 orang, dengan rincian 338 pasien pria dan 315 pasien wanita. Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) nihil dan orang dalam pemantauan (ODP) 1 orang.

Namun jika dilihat dari data terhitung mulai tanggal (TMT) 23 Maret hingga 19 Juni 2020, pasien terdaftar sebanyak 4.759 orang, pasien keluar: 3.139 orang.

"Dengan rincian pasien rujuk ke RS lain 138 orang, pasien pulang/sembuh 2.998 orang, dan meninggal 3 orang," pungkas Aris Mudian menutup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA