Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Telusuri Sebaran Covid-19, 22 Ribu Warga Kabupaten Bandung Ditargetkan Jalani Rapid Test

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 29 Juni 2020, 08:19 WIB
Telusuri Sebaran Covid-19, 22 Ribu Warga Kabupaten Bandung Ditargetkan Jalani <i>Rapid Test</i>
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sebagai salah satu upaya mengetahui titik-titik sebaran baru Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung menargetkan 22.000 warga menjalani rapid test.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung, Grace Mediana mengatakan, jika hasil tes cepat itu tak banyak yang reaktif atau positif pihaknya hanya akan menggelar 60 persen dari target awal.

“Target kami memang cukup tinggi, 22.000 warga. Makanya kami akan berusaha. Tapi kalau yang terdeteksi sedikit kami sasar 60 persen saja,” ujarnya, Minggu (28/6).

Grace menjelaskan, sejauh ini pihaknya bersama jajaran di Pemkab Bandung telah melakukan rapid test kepada 7.559 warga. Dari jumlah itu, 341 warga diketahui reaktif.

“Makanya kami langsung lakukan swab test. Berdasarkan hasil swab, ada sebanyak 30 kasus positif. Itu pun selama periode bulan Maret hingga awal Juni ini,” ungkap Grace, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Sementara itu, berdasarkan data tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 hingga Sabtu (27/6), tercatat ada 22 kasus positif aktif di Kabupaten Bandung.

Kemudian untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat ada 19 jiwa, dan yang berkategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Bandung 29 jiwa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA