Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gugus Tugas Dapat Sumbangan Ventilator Canggih Khusus Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 30 Juni 2020, 00:18 WIB
Gugus Tugas Dapat Sumbangan Ventilator Canggih Khusus Covid-19
Bomba Group sumbang ventilator canggih khusus Covid-19 kepada Gugus Tugas Covid-19/Ist
rmol news logo Bantuan alat kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19 terus disalurkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Kali ini, giliran Bomba Group yang memberikan bantuan berupa 10 ventilator canggih khusus menangani pasien suspect Covid-19.

Pemberian bantuan diserahkan oleh Chief Agribusinnes Operation Officer Bomba Group, Pudjianto Gondosasmito dan diterima langsung oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letjen Doni Monardo di ruanganya Lantai 10, Graha BNPB, Jakarta Pusat, Senin (29/6).

“Semoga dengan bantuan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Gugus Tugas dalam menangani Covid-19,” kata Pudjianto saat menyerahkan bantuan.

10 ventilator yang diserahkan bermerek Philips buatan Belanda dengan daya tekan 40, lebih tinggi dibanding ventilator yang digunakan untuk pasien Covid-19 pada umumnya. Ventilator ini juga memiliki kelebihan lain karena bisa digunakan noninvasif, yaitu selang tidak perlu dimasukan ke dalam tenggorokan sebagai alat bantu pernafasan.

“Kami juga berikan 5 monitor portable Philips Humy Fider dan 10 masker noninvasif sehingga efektif untuk menghancurkan dahak pasien Covid-19, alat ini cocok untuk daerah terpencil karena tidak repot penggunaanya,” jelas Pudji.

Pudji menambahkan, seaonventilator ini telah mendapatkan rekomendasi dari Food and Drug Adminitration (FDA) yakni Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat.

“Terima kasih, ini kami langsung kirim ke RS Kariadi, Semarang, sisanya ke Indonesia Timur, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat,” sambut Doni Monardo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA