Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Klaster Buruh Jadi Penyumbang Covid-19, Cikarang Timur Paling Banyak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 01 Juli 2020, 05:38 WIB
Klaster Buruh Jadi Penyumbang Covid-19, Cikarang Timur Paling Banyak
Jurubicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah/RMOLJabar
rmol news logo Sempat melandai, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bekasi kembali merangkak naik.

Berdasarkan data website pikokabsi.bekasikab.go.id, kasus positif Covid-19 saat ini secara total sudah mencapai 263 orang. Dengan rincian 217 orang sembuh, dan 20 orang meninggal dunia.

Untuk pasien positif aktif saat ini berjumlah 26 orang yang terdiri dari 15 orang dirawat di rumah sakit dan 11 orang isolasi mandiri. Sementara, untuk ODP sebanyak 81 orang dan 78 orang yang berstatus PDP.

Jurubicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah menjelaskan, dari semua pasien yang terpapar Covid-19 ini, 17 pasien di antaranya merupakan pasien yang baru terindikasi dalam dua hari terakhir dan berprofesi sebagai buruh pabrik.

“Setelah sebelumnya tinggal menyisakan pasien sebanyak sembilang orang, sekarang kembali melonjak tajam sejak dua hari terakhir, 17 orang dinyatakan positif Covid-19. 14 di antaranya buruh pabrik di sejumlah perusahaan di kawasan industri Cikarang. Satu di antaranya menularkan satu orang istri dan dua anaknya yang masih berusia sembilan serta 10 tahun saat berada di rumah,” kata Alamsyah dilansir Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (30/6).

Kini, sebanyak 14 orang dalam perawatan intensif di RSUD Kabupaten Bekasi, sementara tiga orang sisanya tengah menjalani isolasi mandiri di Balai Pelatihan Kesehatan Cikarang.

26 pasien positif aktif tersebut tersebar di beberapa wilayah, di antaranya 6 pasien di Desa Jatireja, dan 2 pasien di Desa Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur, 2 pasien di Desa Karangraharja Kecamatan Cikarang Utara, 4 pasien di Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat.

Kemudian, 1 pasien di Desa Satriajaya Kecamatan Tambun Utara, 1 pasien di Desa Mekarsari dan 1 pasien di Desa Mangunjaya Kecamatan Tambun Selatan, 1 pasien di Desa Wanasari Kecamatan Cibitung,

Lalu, 2 pasien di Desa Bahagia Kecamatan Babelan, 1 pasien di Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah, 2 pasien di Desa Karangsatu dan 1 pasien di Desa Sukaraya Kecamatan Karangbahagia, 1 pasien di Desa Burangkeng dan 1 pasien di Desa Cibening Kecamatan Setu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA