Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasar Di Jakarta Paling Banyak Terpapar Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 06 Juli 2020, 14:20 WIB
Pasar Di Jakarta Paling Banyak Terpapar Virus Corona
Pasar Kramat Jati Jakarta/Net
rmol news logo Kasus positif virus corona baru (Covid-19) di pasar tradisional secara kumulatif sudah mencapai 833 kasus. 35 pedagang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19.

Ketua Bidang Organisasi IKAPPI, Muhammad Ainun Najib, mengatakan kasus tersebut terjadi di 164 pasar yang tersebar di 24 Provinsi dan 72 Kabupaten dan Kota di Indonesia.

"Di Jakarta kasusnya paling banyak, yaitu 217 kasus positif di 37 pasar," kata Najib melalui keterangan tertulisnya, Senin (6/7).

Ainun menegaskan, evaluasi antara pemerintah pusat dan daerah penting dilakukan untuk mengevaluasi dan menghentikan kasus Covid-19 di pasar tradisional.

Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 500 pasar di Indonesia telah melakukan rapid test dan swab test. Namun hal itu dinilai tidak cukup jika tidak dibarengi dengan kedisiplinan para pedagang dan pengunjung di pasar.

"Upaya-upaya seperti ini yang harus kita dorong bersama agar ada kesamaan pandangan dan visi bahwa kita harus menghentikan penyebaran Covid-19 di pasar tradisional," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA