Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rekor Baru, Pasien Positif Corona Hari Ini Bertambah 1.853 Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 08 Juli 2020, 15:48 WIB
Rekor Baru, Pasien Positif Corona Hari Ini Bertambah 1.853 Orang
Covid-19/Net
rmol news logo Perkembangan data harian kasus positif virus corona baru atau Covid-19 di tanah air, kembali mencapai rekor terbanyak dalam hal penambahan angka kasus positif baru dalam perharinya, Rabu (8/7).

Jurubicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyebutkan, kasus positif yang dia catat ini didapat dari pemeriksaan 22.183 spesimen.

"Dari hasil pemeriksaan ini kita mendapatkan kasus konfirmasi Covid-19 hari ini sebanyak 1.853 orang, sehingga totalnya menjadi 68.079 orang," ujar Achmad Yurianto saat jumpa pers, di Gedung Graha BNPB, Jakarta Timur, Rabu petang.

Dari perkembangan data yang dihimpun sejak Selasa (7/7) pukul 12.00 WIB hingga periode yang sama pada hari ini, juga mencatat tambahan kasus sembuh. Jumlahnya juga naik signifikan.

"Kasus sembuh hari ini meningkat 800 orang, sehingga akumulasi menjadi 31.585 orang," sebut Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Kementerian Kesehatan ini.

Sementara untuk pasien positif yang belum bisa disembuhkan dan akhirnya meninggal pun masih bertambah.

"Kemudian kasus konfirmasi positif yang meninggal bertambah 50 orang, sehingga menjadi 3.359 orang," demikian Achmad Yurianto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA