Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Covid-19 Jakarta Nambah 345 Orang, 50-an Baru Pulang Dari Luar Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 08 Juli 2020, 17:12 WIB
Kasus Covid-19 Jakarta Nambah 345 Orang, 50-an Baru Pulang Dari Luar Negeri
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti/Ist
rmol news logo Tambahan kasus positif virus corona baru (Covid-19) masih terjadi di Jakarta. Berdasarkan data Rabu (8/7), jumlah pasien positif Covid-19 bertambah sebanyak 344 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti menjelaskan, penambahan berasal dari warga yang baru kembali dari luar negeri. Mereka tinggal di beberapa provinsi namun transit terlebih dahulu di Jakarta.

"Untuk sementara transit dan menjalani isolasi di Jakarta sebanyak 51 orang," urai Widyastuti.

Laporan kasus akumulasi dalam satu bulan terakhir yang baru dilaporkan dari salah satu laboratorium RS sebanyak 36 orang. Selain itu, penemuan kasus baru dari rumah sakit dan puskesmas, baik dari pasien, hasil contact tracing maupun active case finding sebanyak 257 orang.

Jumlah kumulatif kasus positif di wilayah DKI Jakarta kini sebanyak 13.069 kasus. Dari jumlah tersebut, 8.424 orang dinyatakan telah sembuh, sedangkan 667 orang meninggal dunia.

"Sampai dengan hari ini kami laporkan, 417 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit dan 3.561 orang melakukan self isolation di rumah," lanjutnya.

"Sedangkan, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 481 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 761 orang," pungkas Widyastuti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA