Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meroket, Hari Ini Positif Corona Bertambah 2.657 Orang, Yang Sembuh Juga Banyak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 09 Juli 2020, 16:18 WIB
Meroket, Hari Ini Positif Corona Bertambah 2.657 Orang, Yang Sembuh Juga Banyak
Foto:RMOL
rmol news logo Perkembangan data harian kasus positif virus corona baru atau Covid-19 di tanah air kembali mencapai rekor paling banyak, Kamis (9/7).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jurubicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyebutkan, kasus positif yang didapat dari pemeriksaan 23.832 spesimen, berhasil menemukan kasus positif lebih dari 2.500 kasus baru.

"Kami mendapatkan kasus konfirmasi Covid-19 hari ini sebanyak 2.657 orang, sehingga totalnya menjadi 70.736 orang," ujar Achmad Yurianto dalam jumpa pers, di Gedung Graha BNPB, Jakarta Timur, Kamis petang.

Dari perkembangan data yang dihimpun sejak Rabu (8/7) pukul 12.00 WIB hingga periode yang sama pada hari ini, juga mencatat tambahan kasus sembuh. Jumlahnya juga naik signifikan.

"Kasus sembuh hari ini meningkat 1.066 orang, sehingga akumulasi menjadi 32.651 orang," sebut Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Kementerian Kesehatan itu.

Sementara untuk pasien positif yang belum bisa disembuhkan, dan akhirnya meninggal pun masih bertambah.

"Kemudian kasus konfirmasi positif yang meninggal bertambah 58 orang, sehingga menjadi 3.417 orang," demikian Achmad Yurianto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA