Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabar Baik, Uji Coba Vaksin Covid-19 Buatan Rusia Sudah Masuki Tahap Akhir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 10 Juli 2020, 12:10 WIB
Kabar Baik, Uji Coba Vaksin Covid-19 Buatan Rusia Sudah Masuki Tahap Akhir
Vaksin Covid-19 buatan Rusia berhasil memasuki tahap akhir/Net
rmol news logo Sebuah kabar baik datang dari Rusia. Saat ini, vaksin Covid-19 yang tengah dikembangkan oleh lembaga pemerintahnya sudah memasuki tahap akhir uji coba.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Vaksin tersebut dikembangkan oleh Institut Penelitian Ilmiah Epidemiologi dan Mikrobiologi Gamaleya yang bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan.

Kementerian pada Jumat (10/7) mengungkap, uji coba vaksin tersebut sudah dimulai pada 18 Juni dan saat ini memasuki tahap akhir.

"Kementerian Pertahanan bersama-sama dengan Institut Penelitian Ilmiah Epidemiologi dan Mikrobiologi Gamaleya memulai tahap akhir dari uji klinis vaksin corona baru," ujar kementerian seperti dikutip Sputnik.

Dari hasil uji coba, para sukarelawan menunjukkan respons kekebalan terhadap Covid-19.

Direktur Pusat Penelitian Nasional, Alexander Gintsburg, mengatakan, vaksin tersebut dapat memberi manudia perlindungan terhadap Covid-19 selaa lebih dari dua tahun.

Ia juga menjelaskan, vaksin diberikan dua kali dengan gen yang sama disuntikkan menggunakan pembawa yang berbeda, yang memungkinkan tidak hanya mendapatkan kekebalan pelindung, tetapi untuk memperolehnya untuk jangka waktu yang lebih lama.

Dari perhitungan Universitas Johns Hopkins, hingga saat ini, sudah ada lebih dari 12,2 juta orang yang terinfeksi Covid-19 secara global dengan lebih dari 550.000 di antaranya telah meninggal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA