Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Covid-19 Masih Mewabah, Masyarakat Diminta Lakukan 3M

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 13 Juli 2020, 22:24 WIB
Covid-19 Masih Mewabah, Masyarakat Diminta Lakukan 3M
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia/Ist
rmol news logo Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, Pemprov DKI Jakarta gencar melakukan active case finding dan contact tracing.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia mengatakan, hal itu dilakukan
mengingat 55 persen pasien positif yang ditemukan adalah orang tanpa gejala.

"Untuk itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta mengimbau masyarakat tetap melakukan protokol 3M lawan Covid, yaitu memakai masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan sesering mungkin," jelasnya pada Senin (13/7).

Dwi Oktavia juga mengimbau agar semua pihak tetap menjaga protokol PSBB transisi dengan menjaga kapasitas ruangan maksimal 50% dan pastikan keluar rumah dalam kondisi sehat.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta juga mengapresiasi kantor yang memberlakukan 50 % work from office.

Di sisi lain, Pemprov DKI tetap melakukan pengawasan ketaatan di berbagai tatanan, seperti mal, objek wisata, dan pasar.

"Covid-19 masih ada di sekitar kita, maka kita perlu terus waspada dengan saling mengingatkan kepada keluarga dan orang-orang di sekitar kita untuk tetap melakukan protokol 3M lawan Covid," imbaunya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA