Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Doni Monardo: Covid-19 Bukan Rekayasa Dan Konspirasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 16 Juli 2020, 15:07 WIB
Doni Monardo: Covid-19 Bukan Rekayasa Dan Konspirasi
Tangkapan layar Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI, Doni Monardo dalam sarasehan kebangsaan virtual bertajuk Betapa Seriusnya Corona, Seberapa Serius Kita Menanggulanginya/RMOL
rmol news logo Keberadaan virus corona baru (Covid-19) nyata adanya dan bukan sebuah rekayasa maupun bentuk konspirasi.

Demikian disampaikan Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Monardo dalam sarasehan kebangsaan virtual bertajuk 'Betapa Seriusnya Corona, Seberapa Serius Kita Menanggulanginya?', Kamis (16/7).

Menurutnya, dampak dari Covid-19 nyata terlihat. “Covid-19 pencabut nyawa bagi kelompok rentan, lansia, dan pengidap diabetes, hipertensi, jantung ginjal, kanker dan asma,” kata Doni.

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh pihak untuk bersatu membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemik Covid-19. Doni menegaskan, tidak ada gunanya saat ini menyerang kesalahan pemerintah.

“Lebih baik kita sama-sama kenali ancamanya, siapkan strateginya, ketahui masalahnya dan carikan solusinya,” tegas Doni.

Yang dibutuhkan saat ini yakni kolaborasi pentahelix berbasis komunitas, di mana pemerintah, swasta, masyarakat, media, dan akademisi memaksimalkan peran dalam rangka menanggulangi pandemik Covid-19.

“Edukasi sosialisasi dan mitigasi dilakukan secara bersama-sama, terutama media berperan dalam sosialisasi sebesar 63 persen pengaruhnya,” pungkas Doni. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA