Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Zero Kasus, Pemkab Garut Kembali Temukan 2 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 22 Juli 2020, 15:03 WIB
Sempat Zero Kasus, Pemkab Garut Kembali Temukan 2 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah Kabupaten Garut melalui Gugus Tugas kembali mengkofirmasi ada dua orang warga Garut yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Informasi ini diungkap langsung Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Garut, Yeni Yunita.

“Terdapat penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak dua orang, yaitu seorang laki-laki (KC-29), usia 42 tahun asal Kecamatan Leuwigoong, dan seorang laki-laki (KC-30), usia 36 tahun asal Kecamatan Tarogong Kidul yang merupakan kasus konfirmasi tanpa gejala (asimptomatis) dan dilakukan isolasi mandiri,” beber Yeni dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/7).

“Berdasarkan Pedoman Terbaru dari Kementerian Kesehatan RI kasus dengan konfirmasi positif tanpa gejala dilakukan isolasi mandiri selama 10 hari,” lanjut Yeni, dilansir Kantor Berita RMOLJabar.

Dengan adanya kasus tersebut, maka total warga Garut yang positif menjadi 30 orang. Padahal sebelumnya, Garut sudah sempat zero kasus alias tak ada penambahan kasus baru.

Rinciannya adalah 1 orang isolasi mandiri, 1 orang dalam perawatan, 25 orang dinyatakan sembuh, dan 3 orang meninggal.

“Covid-19 merupakan penyakit yang tingkat penularannya cukup tinggi, sehingga perlu upaya pencegahan untuk melindungi kesehatan masyarakat dengan melibatkan semua unsur yang ada di masyarakat, baik pemerintah, dunia usaha serta komponen masyarakat lainnya,” katanya.

“Salah satu upaya melalui penyediaan sarana cuci tangan pakai sabun yang mudah diakses pada tempat dan fasilitas umum,” tambahnya.

Yeni pun mengingatkan warga untuk selalu menjaga kondisi kesehatan di tengah pandemik Covid-19 ini dengan menjalakan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru). Di antaranya sering mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menghindari kerumunan serta menghindari kontak fisik seperti jabat tangan dan lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA